Dicatut Namanya Berikan Dukungan ke Salah Satu Balon Bupati, Aji Abdul Muthalib Buat Pernyataan Menyangkal

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Tidak terima namanya dicatut oleh salah satu pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malinau, Aji Abdul Muthalib buat pernyataan menyangkal.

Hal ini dilakukan olehnya, setelah beredar luas di media sosial (medsos) surat pernyataan dukungan kepada salah satu balon peserta pilkada Malinau.

Dalam surat tersebut, Aji yang juga sesepuh adat tidung didapuk sebagai Kepala Adat Tidung Kecamatan Malinau Kota. Padahal, Aji tidak memangku jabatan tersebut.

Oleh karenanya, selain menyangkal itu dalam surat pernyataannya pula, Aji menyampaikan bahwa ia tidak berada di Malinau saat surat pernyataan dukungan tersebut diterbitkan.

Kala itu, pada Sabtu (5/9/2020), saat surat pernyataan itu ditandatangani, Aji menyampaikan, ia tengah berada di Sebuku, Kabupaten Nunukan.

Tentu saja, Aji menegaskan dalam surat, bahwa tidak mungkin ia menandatangani surat pernyataan dukungan tersebut.

Seperti telah beredar luas, surat dukungan Kepala Adat Tidung Kecamatan Malinau Kota ini ditujukan kepada Balon Bupati dan Wabup Malinau, Martin Labo-Datu Nasir.

Sekaligus pula, Aji menyampaikan, apabila surat dukungan itu betul adanya maka yang seharusnya bertandatangan adalah Baharudin selaku Kepala Adat Tidung Kecamatan Malinau Kota.

Aji juga menjelaskan dalam surat pernyataan yang ditandatanganinya, pada Rabu (9/9/2020), bahwa ia menjabat sebagai Penasehat Lembaga Adat Tidung Kabupaten Malinau, jelasnya.(ant)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top