Hadapi Musim Kampanye Pilkada, Polres Malinau Imbau Penggunaan Masker dan Penegakan Protokol Kesehatan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Tidak bosan-bosan seluruh pihak mengimbau agar masyarakat selalu patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

Mengapa? Karena sampai saat ini gejala akan meredanya penyebaran Covid-19 atau Virus Corona tidak terlihat.

Bahkan, cenderung meningkat penyebarannya setiap hari di seluruh penjuru dunia saat ini.

Begitupula di Malinau, melalui Polres Malinau pemerintah menggiatkan dan menggalakan pelaksanaan protokol kesehatan.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha mengungkapkan, penggunaan masker merupakan langkah efektif dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Mengingatkan kembali kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker,” ujarnya saat diwawancara awak media beberapa waktu lalu.

“Sekaligus pula, langkah ini untuk menjalankan protokol kesehatan dalam upaya kita menekan penyebaran dan perang kita terhadap virus Corona,” ucapnya.

Terlebih, dikatakan Agus, saat ini kasus Covid-19 terus meningkat. Sehingga, kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sangat penting untuk dilakukan.

“Sekarang ini kasus Covid-19 terus meningkat. Apalagi, saat pelaksanaan pilkada maka harus kita tingkatkan kewaspadaan kita terhadap virus ini,” tuturnya.

Jangan sampai, ditegaskan Agus, karena longgarnya protokol kesehatan dijalankan masyarakat dalam mewarnai pesta demokrasi mengakibatkan timbulnya klaster-klaster baru

“Kita tentu tidak menginginkan terjadi timbulnya kluster-kluster baru. Seperti kita ketahui nantikan ada kampenye. Jadi, harus diperhatikan betul protokol kesehatannya,” tegasnya.(ant).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top