Ketua Orpati Kecam Keras Pemalsu Surat Dukungan Yang Mengatasnamakan Lembaga Adat Tidung Malinau Kota

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Beredar surat dukungan ke salah satu Balon Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang mengatasnamakan Lembaga Adat Besar Tidung Kecamatan Malinau Kota di akun Facebook Malinau Memilih.

Menanggapi hal itu, Ketua Organisasi Pemuda Tidung (Orpati) Kabupaten Malinau Julio angkat bicara melalui akun Fb pribadinya (Julio Risman).

Atas dasar itu, kepada swarakaltara.com julio menjelaskan, Orpati merupakan bagian dari masyarakat suku Tidung, maupun Adat Tidung,  mengecam dan mengutuk surat palsu yang beredar mengatas namakan Lembaga Adat Besar Tidung Kecamatan Malinau Kota, Rabu (9/9/2020).

 

“Kami mengecam dan mengutuk surat palsu yang mengatas namakan sesepuh adat kami, orang tua kami yang sangat kami hormati dan banggakan. Kami menyesal kenapa bisa terjadi seperti itu. Apalagi sudah mencatut nama lembaga Adat, mencatut nama sesepuh kami.

“Setau saya sampai detik ini tidak ada statement sedikitpun yang keluar baik dari ketua adat maupun dari pengurus adat bahwa Lembaga Adat Besar Tidung mendukung salah satu paslon, apalagi terlibat politik praktis.

Segerah, dalam waktu dekat akan ada agenda berkumpul dengan beberapa sesepuh Adat Tidung, tentu masalah ini akan kami sampaiakan untuk dibahas. Dan sebagai pemuda, hal ini harus dipertegas, mungkin dengan cara dilaporkan ke pihak berwajib agar diketahui siapa sumbernya dan dari mana ini berasal.

“Saya katakan itu surat palsu karena ketua Adat Tidung Kecamatan Malinau Kota itu Bapak Baharudin. PS, bukan Dr. (HC) H. Aji Abdul Muthalib. Jadi surat dukungan lembaga adat tidung malinau kota ke salah satu paslon itu palsu dan ini yang perlu dipertegas”, ujarnya.

Selain itu, atasnama Pemuda Adat Tidung Kabupaten Malinau kami meminta kepada Ketua Adat Besar Tidung Kabupaten mengambil langkah tegas dalam menyikapi hal tersebut. Ini jelas pemalsuan, ini sudah mencatut nama Lembaga Adat Besar Tidung yang sangat kita cintai, hormati dan banggakan, tutup Julio.(red).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top