Lebih Setengah Pejuang Mandat Dukung Paslon Wempi-Jakaria

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Hampir setengah pendukung pasangan Martin-Datu (Mandat) yang tergabung dalam Pejuang Mandat, dikabarkan telah berubah haluan dukungan kepada pasangan Wempi W Mawa-Jakaria.

Pejuang Mandat merupakan bentukan tim pemenangan pasangan Mandat, pada saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Malinau tahun 2016 lalu.

Dapat dikatakan pula, kala itu orang yang tergabung dalam Pejuang Mandat merupakan pendukung militan dari pasangan ini.

Tokoh Pejuang Mandat yang saat ini beralih dukungan kepada WIRA, Indra Bangsawan mengungkapkan, hampir setengah dari jumlah orang yang tergabung dalam Pejuang Mandat beralih dukungan ke WIRA.

“Untuk di Malinau Kota, hampir setengah Pejuang Mandat sudah beralih dukungan ke WIRA,” ujarnya saat diwawancara media ini.

“Ini memperjelas posisi Pejuang Mandat dulu. Tidak ada yang mempropokasi kami untuk pindah pilihan,” lanjutnya menjelaskan.

Diketahuinya hal ini, dijelaskan Indra, setelah ia bersama Pejuang Mandat jilid pertama berkoodinasi dengan teman sejawad dahulu dalam tim pemenangan Mandat.

“Ini sesuai dengan penyampaian informasi dari teman-teman di lapangan, yang sama-sama berjuang dulu di Pejuang Mandat,” paparnya.

Indra Bangsawan menyebut Pejuang Mandat jilid pertama ini beralih dukungan, karena program yang ditawarkan oleh WIRA memiliki kesamaan dengan progran Gerakan Desa Membangun (GERDEMA).

“Ketiga calon memang belum menyampaikan visi dan misi mereka. Tapi, kami melihat WIRA lah yang sangat dekat dengan program GERDEMA,” tandasnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top