Pejuang MANDAT Jilid Pertama Gelar Reuni untuk Mendukung pasangan WIRA

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Manuver politik di Kabupaten Malinau jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember tahun 2020 ini semakin tajam.

Ini diperlihatkan oleh arah dukungan para Pejuang Mandat (Martin-Datu) jilid pertama yang saat ini berbalik arah mendukung pasangan Wempi W Mawa – Jakaria (WIRA).

Padahal diketahui sebelumnya, bahwa Pejuang Mandat ini merupakan barisan depan dalam memenangkan pasangan Mandat di Kecamatan Malinau Kota dulu.

Dikemukakan salah satu tokoh Pejuang Mandat, Indra Bangsawan, bahwa kegiatan reuni ini merupakan panggilan hati para Pejuang Mandat terdahulu.

“Tidak ada paksaan, intervensi atau bentuk apapun kepada kami untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya kala diwawancara awak media baru-baru ini.

“Ini murni datang dari keinginan kita sendiri, untuk melaksanakan kegiatan reuni untuk mengumpulkan pejuang Mandat jilid pertama dulu,” tandasnya.

Provokasi kepada tim ini pun, ditegaskan dan dipastikan Indra Bangsawan, tidak pernah disampaikan oleh pihak lain kepada tim yang ditokohinya ini.

“Tidak ada provokasi juga. Intinya, ini merupakan panggilan hati kami sendiri untuk mendukung pasangan WIRA untuk menang dalam Pilkada Malinau Desember nanti,” tegasnya.

Reuni ini, dijelaskan kembali olehnya, memang mengakomodir seluruh mantan Pejuang Mandat yang ingin bergabung dalam gerakan mendukung pasangan WIRA.

“Saya hari ini ingin mengatakan, bahwa ini pilihan dari mantan-mantan pejuang mandat jilid pertama yang kebetulan sekarang berada dikubu WIRA. Kemudian, kita langsungkan reuni ini,” jelasnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top