Pengamanan Pelaksanaan Kampanye Menyesuaikan Kerawanan dan Jadwal KPU Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Keseriusan tim pengamanan kampanye oleh Polres Malinau sangat terlihat. Hal ini diperlihatkan dari kesiapan personil Polres yang akan diturunkan dalam amda kampanye.

Tidak menyebutkan jumlah personil yang diturunkan saat kampanye pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Malinau. Namun, Polres Malinau menyatakan siap.

Seperti ditegaskan Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha, bahwa Polres Malinau siap kapanpun juga untuk melakukan pengamanan saat pelaksanaan kampanye Paslon Pilkada Malinau.

“Kita siap melakukan pengamanan kampanye Paslon Pilkada Malinau kapanpun diperlukan,” tagasnya saat diwawancara awak media baru-baru ini di Malinai.

“Hanya saja, kita belum bisa menyampaikan berapa jumlah personil yang akan diturunkan saat pelaksanaan kampanye. Tapi, intinya kami siap,” tandasnya.

Penetapan jumlah personil polisi yang mengamankan jalannya kampanye, dibeberkan Agus, menyesuaikan tingkat kerawanan kampanye masing-masing Paslon Pilkada Malinau.

“Jadi, untuk kekuatan personil yang kita turunkan itu menyesuaikan dengan kadar kerawanan kampanye tersebut,” bebernya menjelaskan.

Selain itu, Agus juga menuturkan, akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malinau untuk mengetahui soal jadwal kampanye yang diajukan oleh masing-masing Paslon.

“Kita juga akan berkoordinasi denga. KPU untuk mengetahui soal jadwal kampanya masing-masing paslon. Sehingga, kita bisa menentukan jumlah personil Polres Malinau yang akan ditugaskan menjaga,” tuturnya.

Namun seperti disampaikan sebelumnya, Polres Malinau kembali mengimbau agar dalam pelaksanaan kampanye lebih mengutamakan melaksanakan protokol kesehatan. “Itu yang paling penting,” imbau Kapolres.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top