Polres Malinau Minta Tim Pemenangan Paslon Pilkada Malinau Taati Protokol Kesehatan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Secara tegas Polres Malinau meminta kepada seluruh tim oemenangan pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Malinau mentaati protokol kesehatan.

Menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer menjadi imbauan utama Polres Malinau.

Pasalnya, berbicara kampanye sudah pasti akan melibatkan massa yang cukup banyak. Sehingga, berpotensi besar menimbulkan kerumunan massa.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha mengimbau kepada seluruh pihak yang terlibat dalam tim pemenangan pada Pilkada Malinau untuk mentaati protokol kesehatan selama kampanye.

“Kami minta agar seluruh tim pemenangan, dan siapapun yang terlibat dalam kampanye untuk taat dengan protokol kesehatan,” ujarnya kepada awak media baru-baru ini.

“Pakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, atau menggunakan hand sanitizer harus menjadi keutamaan saat gelaran kampanye,” paparnya.

Imbauan inipun, dijelaskan Agus, selain melalui media ini Polres Malinau juga akan melaksanakan sosialisasi secara langsung kepada tim pemenangan masing-masing Paslo Pilkada Malinau.

“Kita akan sosialisasikan secara langsung. Sebab, keutamaan dalam pengamanan masa kampanye ini adalah seluruh pihak taat dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Hal ini disampaikan Polres Malinau bukan tanpa alasan. Sampai saat ini, diketahui bahwa pandemi Covid-19 masih menghantui dunia. Begitupula, di Kabupaten Malinau.

Sejauh ini, pandemi virus mematikan adal Wuhan, China ini terus meningkat. Sehingga, jangan sampai proses Pilkada seperti sekarang ini akan menimbulkan kluster-kluster baru.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top