Ribuan Massa Pendukung Iringi Pendaftaran Wempi – Jakaria ke KPUD Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Mengucap syukur kepada Tuhan YME, langsung dilontarkan Wempi W Mawa usai menyerahkan persyaratan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Malinau.

Penyerahan persyaratan ini, merupakan langkah awal pasangan berjuluk WIRA (Wempi-Jakaria) untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malinau.

Ribuan massa pendukung WIRA pun tampak hadir mendampingi pasangan, yang diusung oleh Partai Demokrat, Gerindra dan PKS ini, yang juga didukung oleh partai Hanura, PAN, PSI, Berkarya dan Gelora Indonesia. Yel-yel semangat dan selogan WIRA mengumandang saat proses pendaftaran.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan YME. Dimana, saat ini saya telah mendaftarkan diri sebagai Balon pada pilkada Malinau,” ujarnya usai mendaftar.

“Saya telah resmi mendaftarkan diri sebagai balon Pilkada Malinau. Saya memohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Malinau,” lanjutnya.

Ada dua hal, disampaikan Wempi, yang diperiksa oleh KPUD Malinau saat pendaftaran. Pertama, yakni seluruh SK dari partai pengusung. Kedua, seluruh kelengkapan dokumen pendidikan.

“Dan, seluruh persyaratan kami dinyatakan diterima oleh KPUD Malinau. Penyelenggara pemilu telah memeriksa seluruh kelengkapan. Seperti SK partai pengusung dari tingkat daerah sampai pusat,” tegasnya.

Penetapan yang direncanakan pada 23 September mendatang, Wempi sekali lagi meminta doa, kepada seluruh masyarakat Malinau. Juga sampai pada pada tahapan lainnya. Seperti, pengecekan kesehatan.

“Sekarang KPUD akan menferivikasi terlebih dahulu seluruh berkas dan persyaratan untuk mendaftar sebagai calon. Semoga semua lancar, hingga seluruh tahapan lainnya. Kami minta doa kepada seluruh warga Malinau,” harapnya.

“Semua persyaratan kita tadi, sampai pada seluruh lampirannya telah dinyatakan memenuhi syarat. Kami minta doa lagi, agar kami diberikan kekuatan dan kesehatan. Juga, seluruh proses ini berjalan aman, nyaman dan damai,” sambungnya. (ant)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top