TMMD Hadir Atasi Kesulitan Rakyat

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Letkol Inf Sofwan Nizar, S. Sos., M. Han “Kehadiran TMMD sangat diperlukan Rakyat. Untuk itu wujudkan kegiatan operasi Bakti TNI melalui TMMD dapat menggali nilai-nilai kemanunggalan TNI-Rakyat dengan membangun bersama rakyat”.

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) adalah wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemeritah Daerah serta komponen masyarakat lainnya. TMMD dilaksanakan bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir dan daerah perbatasan.

TMMD ke 109 Kodim 0910/Malinau TA 2020 dilaksanakan di dua desa, Desa Long Loreh dan Desa Sengayan Kecamatan Malinau Selatan Hilir Kabupaten Malinau Kalimantan Utara.

Kehadiran program TMMD ini membawa dampak positif bagi warga, kenapa tidak. Selain membangun Gereja, Jalan, TMMD juga menyasar Rehab Rumah tidak layak huni warga.

Sasaran Rehab Rumah Tidak Layak Huni pada TMMD 109 Kodim 0910/Malinau TA 2020 merupakan upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat pra sejahtera.

Ditambahlagi kondisi saat ini mewabahnya covid 19, tentunya rakyat mengalami banyak kesulitan.

Dansatgas TMMD ke 109 yang juga Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar, S. Sos., M. Han menjelaskan, kehadiran TMMD sangat diperlukan Rakyat. Untuk itu wujudkan kegiatan operasi Bakti TNI melalui TMMD dapat menggali nilai-nilai kemanunggalan TNI-Rakyat dengan membangun bersama rakyat.

“Selain melaksanakan tugas mencapai target semua sasaran TMMD, juga mewujudkan kehadiran prajurit di tengah Rakyat, tentu ini dapat mengatasi kesulitan rakyat sekecil apapun”, ujarnya.(*).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top