Tolak Berita Hoax, Wempi Ajak Masyarakat Malinau Menggunakan Media Secara Baik & Bertanggungjawab

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Apabila tidak bijak dalam menyaring informasi di media sosial (Medsos), maka bisa terjadi seseorang terkontaminasi dengan berita-berita hoax.

Atas soal itu, Calon Bupati Malinau Wempi W Mawa mengajak masyarakat Malinau untuk bisa lebih bijaksana menyikapi seluruh informasi di medsos.

“Banyak berita-berita hoax dan tidak bertanggungjawab. Jangan kita termakan dengan berita-berita itu,” ujar Wempi saat menghadiri undangan masyarakat Desa Malinau Hulu, pada Selasa (29/9/2020), malam.

Wempi yang kala itu diminta menyampaikan orasi dihadapan masyarakat Desa Malinau Hulu juga mengajak, kepada masyarakat Malinau untuk selalu menyampaikan hal baik di medsos.

“Tidak perlu kota menyampaikan uneg-uneg dan curhatan kita, kalau itu semua tidak baik untuk kita sendiri dan orang lain. Hentikan itu,” pintanya.

Lebih baik, dikatakan Wempi, medsos dijadikan wadah untuk menyampaikan ajakan-ajakan yang baik kepada masyarakat Malinau agar berperan serta dalam mengawal Pilkada Malinau yang bermartabat.

“Sampaikan program-program peserta pilkada dengan baik. Biarkan masyarakat menjadi pemilih yang ceras, dengan menerima informasi yang baik dari seluruh media,” katanya.

Seluruh media, dijelaskan Wempi, akan menjadi wadah yang baik apabila digunakan untuk kebaikan. Dan akan menjadi tempat untuk menyesatkan, apabila digunakan secara tidak bertanggungjawab.

“Kalau semua berita-berita tidak baik disampaikan disitu, maka akan tidak baik juga medianya. Jadikan wadah untuk menyampaikan program-progran kerja paslon,” tandasnya.

“Olehkarenanya, saya meminta kepada kita semua bantu saya pasangan Wempi-Jakaria (WIRA), untuk menyampaikan seluruh program kerja kita kepada masyarakat,” lanjutnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top