Wabup Malinau Topan Amrullah Sosialisasikan Penggunaan Masker Serentak

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Belum juga melandai, penyebaran Covid-19 atau virus Corona semakin hari semakin meningkat. Segala upaya untuk menekan penyebarannya harus terus dilakukan.

Seperti halnya di Malinau, Wakil Bupati salah satu kabupaten perbatasan dan pedalaman di Indonesia, Topan Amrullah menyisialisasikan penggunaan masker serentak di Malinau.

“Sebaran Covid-19 terus ada. Belum juga memperlihatkan penurunan. Bahkan terus meningkat,” ujarnya saat diwawancara awak media baru-baru ini.

Mengambil contoh daerah yang dipimpinnya sendiri, Topan mengungkapkan, pengidap virus mematikan asal Wuhan, China di Malinau semoat mengalami penurunan.

“Bahkan sempat zero (0) pengidap Covid-19 Malinau. Kemudian, naik secara drastis lagi. Sampai hanya 2 kasus, atau mendekati zero. Lalu naik lagi,” tandasnya.

Bahkan, setelah mendekati zeor kasis kenaikan kasus Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Intimung ini langsung menanjak sebanyak 10 kasus. Kemudian, turun lagi.

“Sekarang tinggal 7 orang saja. Semoga segera kota dapat selesaikan kasus Covid-19 di Malinau ini,” tandasnya.

Dengan cara mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, ditegaskan Wagub Topan, adalah kunci utamanya.

Apabila tidak mengindahkan hal itu, ditegaskan lagi olehnya, niscaya virus ini tidak akan hengkang dari muka bumi ini.

Oleh sebab itu, Topan meminta, agar warga Malinau dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu kita harus patuh dan menjalankan proyokol kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker, sering cuci tangan dan upaya pencegahan lainnya harus dijalankan,” tegasnya.

Terutama, diucapkan olehnya, protokol kesehatan harus ketat ditegakan di daerah-daerah kerumunan.

Yang sudah barang tentu, dibeberkan olehnya lagi, berpotensi besar menjadi tempat penyebaran virus Corona ini.

“Tidak mesti menggunakan masker medis. Masker kain juga bisa. Dengan menggunakan masker. Bukan hanya melindungi diri sendiri, juga kita melindungi orang sekitar,” tutupnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top