Beber Pemerintah Kaltara Lebih Pentingkan ke Luar Negri, Ini Penjelasan Yansen TP

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kerap didengar, pucuk pimpinan di Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) berkunjung ke luar negri untuk menghadiri kegiatan.

Hal ini segera dikritisi Yansen Tipa Padan. Pasalnya, sampai saat ini hasil kunjungan luar negri tersebut tidak langsung dirasakan masyarakat Kaltara.

Seharusnya, menurut pasangan Zainal A Paliwang ini, pemimpin Provinsi dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 2,8 triliun ini lebih banyak mengunjungi daerah di Kaltara.

Terutama, daerah perbatasan dan pedalaman yang perlu adanya sentuhan infrastruktur pembangunan. Sebab, pembangunan di daerah tersebut masih sangat keterbatasan.

Yansen juga mengatakan, sesuai pengalaman ia memimpin kurang lebih 10 tahun di Kabupaten Malinau, ada keseimbangan pembangunan antara daerah perbatasan, pedalaman dengan daerah perkotaan.

Oleh karenanya, pasangan ZIYAP (Zainal-Yansen) akan fokus memperjuangkan pembangunan di darrah perbatasan dan pedalaman, serta mendekatkan daera lh tersebut dengan daerah perkotaan.

Melihat hal ini, disampaikan Yansen, jangan pemerintah saat ini seperti tidak memikirkan rakyat Kaltara. Pasalnya, Yansen melihat, pemerintah sekarang lebih mementingkan pergi ke luar negri.

“Ketimbang datang ke daerah perbatasan dan pedalaman di Kaltara, pemerintah lebih mementingkan pergi ke Amerika, dan lebih banyak luar negri,” tandasnya.

Dengan perbuatan itu dan dengan bukti-bukti yang ia sampaikan, Yansen menganggap, pemerintah Kaltara saat ini tidak memiliki hati untuk masyarakat Kaltara.

“Lebih memilih ke Amerika dan keluarga negri dengan tujuan tidak jelas daripada ke daerah pelosok-pelosok dan pedalaman di sana,” ulangnya lagi.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top