Bila Terpilih, WIRA Akan Wujudkan Pembangunan SDM, Infrastruktur dan Pemerintahan yang Melayani

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Berjuang untuk menang dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Malinau tahun 2020, tentu dilakukan oleh seluruh pasangan calon (Paslon).

Begitu pula Paslon Wempi W Mawa-Jakaria (WIRA). Apabila nanti saatnya pasangan ini memenangkan pertarungan tersebut, maka ada beberapa program yang ajab dijalankan.

Calon Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengungkapkan, ada visi dan misi yang dibawa olehnya dan pasangannha saat nantinya duduk sebagai Bupati Malinau.

“Ada visi atau rencana dan misi yang akan saya wujudkan saat menjabat nanti,” ujarnya kala menyampaikan orasi dimasa kampanya, di Desa Taras beberapa waktu lalu.

“Visi saya adalah mewujudkan kabupaten malinau yang mandiri damai dan sejahtera dengan didukung dengan pemerintahan yang profesional,” katanya.

Sedangkan misi yang akan diemban oleh pasangan ini, ditegaskan Wempi, yakni mencipatakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

“Artinya, kalau sudah dikatakan unggul berarti yang terbaik yang berkualitas dan sebagainya. Ya, bagaikan seperti padi itu, kalau bibit unggul itu memang yang terbaik,” tuturnya.

Kemudian, dikatakan Wempi lagi, misi lainnya yakni mewujudkan ekonomi kerakyatan sesuai dengan kearifan lokal di satu daerah tempat ekonomi kerakyatan tersebut dikembangkan.

“Ekonomi kerakyatan akan menjadi misi yang akan kami wujudkan, saat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malinau,” tuturnya.

Terpenting pula menurut Wempi, mewujudkan pemerintahan yang melayani seluruh masyarakat Malinau akan menjadi fokus selanjutnya yang akan ia perjuangkan.

“Membangun infrastruktur berkelanjutan dan berkeadilan, dan mewujudkan pemerintahan yang akuntabel, transparan dan melayani adalah misi kami lainnya,” tegasnya.(ant) .

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top