Ceritakan Pengalaman Merantau Hingga Kembali ke Malinau, Wempi Pernah Pimpin KNPI dan KONI

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Karakteristik seseorang biasanya terbentuk dari lingkungannya. Begitupula Calon Bupati Malinau, Wempi W Mawa

Kehidupan keras saat ia merantau di Ibu Kota Indonesia, Jakarta memberikan pengalaman hidup berharga.

Dimana, di sana ia ditempa oleh situasi dan kondisi hidup yang keras, dengan berjuang di daerah orang lain pemilik multi etnis, agama, kelompok dan kepentingan.

Namun, pengalaman hidup itulah yang membentuk mental dan karakter kepemimpinannya. Sehingga, Wempi muda saat itu memiliki sikap tegas dan berani.

9 tahun mengembara di Jakarta, Wempi mendapat panggilan hati untuk pulang dan membangun tanah kelahirannya. Disitulah perjalanan karier politik Wempi bermula.

Saat itu, pemekaran Kabupaten Malinau telah terjadi. Berbekal pengalaman cukup, Wempi membentuk wadah berkumpulnya anak muda Malinau.

“Kami membantuk yang namanya Forum Generasi Muda Malinau. Dimana, organisasi itu mengakomodir kepentingan masyarakat Malinau,” tuturnya.

Dalam forum tersebut, Wempi bersama anggota lainnya memperjuangkan agar anak-anak Malinau diberikan kesempatan untuk membangun daerahnya.

“Kita memperjuangkan anak Malinau bisa masuk sebagai tenaga honorer maupun menjadi PNS. Dan, saat ini masih banyak teman seperjuangan sebagai PNS,” ujarnya.

Meskipun memiliki kesempatan menjadi PNS, Wempi tidak lantas mengambilnya. Wempi memilih berada diluar pemerintahan, dengan tujuan mengawal pembangunan.

“Beberapa organisasi saya masuki, dan saya terpilih menjadi ketuanya. Seperti, KNPI dan KONI. Dua organisasi itu, saya diberi kepercayaan memimpinnya,” tuturnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top