KPU Gelar Persiapan Debat Publik Pemilukada Malinau

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MALINAU,SWARAKALTARA.COM – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malinau mengadakan rapat persiapan untuk debat publik atau kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten malinau tahun 2020.

Rapat di pimpin langsung oleh ketua KPU Malinau,Lasinias S.E.,M.M dan di hadiri oleh seluruh anggota KPU,anggota Bawaslu dan LO dari masing – masing pasangan calon.
kegiatan di laksanakan di Aula Hotel MC Tj.belimbing,malinau hulu kamis (15/10/20).

Komisioner KPU bapak Antopianus S.T.,M.Si dalam kesempatannya memaparkan tata cara debat publik antar pasangan calon bupati dan wakil bupati malinau kepada semua LO pasangan calon yang hadir.

Di jelaskan tujuan debat publik pasangan calon ialah untuk menyebarluaskan visi dan misi, memberikan informasi kepada pemilih dan menggali lebih dalam materi debat yang telah di tentukan.

Tim penyusun materi dari 5 orang yang di usulkan KPU malinau akan hanya ada 3 orang yang menjadi tim penyusun materi debat sesuai keputusan bersama.

“Untuk penyusunan materi dari 5 orang yang kita usul kan ada 3 orang saja yang akan kita pilih menjadi tim penyusun materi debat” ujar Antopianus.

Tim penyusun materi debat di tunjuk KPU malinau terdiri atas pakar di bidangnya baik dari kalangan profesional, akademisi maupun tokoh masyarakat.

Debat publik pasangan calon akan di siarkan secara live atau langsung di salah satu TV swasta.dari 4 stasiun Televisi itu akan d pilih salah satu yang akan menyiarkan acara debat publik ini yaitu stasiun TV TVRI Kaltim,TV ONE ,Metro TV dan Kompas TV.

“Berkaitan dengan debat publik kita akan berkerjasama dengan salah satu stasiun TV swasta untuk bisa di saksikan secara langsung,tetapi untuk saat ini belum kita tentukan stasiun TV mana yang akan di setujui” ujar Antopianus dalam wawancara nya.

Untuk sesi debat publik antar pasangan calon sesuai peraturan KPU hanya di perbolehkan 4 orang saja dari tim kampanye pasangan calon untuk ikut bersama pasangan calon pada saat debat berlangsung di stasiun TV nanti.

Kita berharap debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati malinau nanti akan berjalan dengan lancar dan kondusif serta di harapkan agar seluruh pihak mematuhi semua regulasi yang sudah ada.(ag).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top