KPU Malinau Susun Tim Panel dan Ahli untuk Debat Kandidat Paslon Bupati Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Jelang pelaksanaan debat kandidat pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malinau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malinau terus melakukan persiapan.

Selain telah menggelar lelang pelaksanaan debat kandidat, kepada stasiun televisi di Indonesia, KPU Malinau juga telah menyusun tim panelis dan ahli untuk penyelenggaraan debat kandidat.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Malinau, Indra mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyusunan tim panelis dan ahli untuk penyelenggaraan debat kandidat.

“Sekarang sedang disusun tim panel dan ahli untuk debat kandidat,” ujarnya kala menjelaskan persiapan debat kandidat Pilkada Malinau, kepada awak media baru-baru ini.

Penyusunan tim panel ahli ini, disebutkan Indra, dalam rangka menyusun pertanyaan-pertanyaan yang akan ditujukan kepada masing-masing Paslon Pilkada Malinau saat debat kandidat.

“Sekarang, kami sedang menyusun tim panel dan ahli untuk membuat pertanyaan-pertanyaan saat debat kandidat (Peserta Pilkada Malinau),” tandasnya.

Dibeberkan Indra pula, dalam pelaksanaan debat kandidat yang rencananya akan dilaksanakan, pada 22 November mendatang, seluruh paslon wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan debat kandidat Paslon Pilkada Malinau wajib mentaati protokol kesehatan. Tidak diperkenankan, pendukung paslon hadir pada pelaksanaan debat kandidat nanti,” tegasnya.

Seperti diketahui, KPU Malinau saat ini telah menggelar lelang untuk pelaksanaan debat kandidat. Peserta lelang, terdiri dari stasiun telivisi di Indonesia.

“Nilai anggaran untuk pelaksanaan debat kandidat cukup besar. Sehingga, pelaksanaan debat kandidat wajib dilelang. Kita tunggu saja siapa pemenangnya,” imbuhnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top