lmpian Masyarakat Desa Long Loreh Mempunyai Pos Kamling Segera Terwujud

MALINAU, SWARAKAKTARA.COM -Pos Keamanan Lingkungan (Pos kamling) adalah Salah satu sasaran fisik dalam Program TMMD Ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2020.

Pos kamling berukuran 3M X 4M ini di bangun oleh anggota Satgas TMMD ke -109 bersama dengan warga di pinggir jalan di samping Kantor Kecamatan Malinau Selatan.

Menurut kepala Desa Long Loreh ibu Mina Lawai menyampaikan warganya sudah lama ingin mempunyai Pos Kamling, Namun baru sekarang bisa terwujud.

Sementara itu Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han selaku Dansatgas TMMD mengatakan tujuan pembangunan Poskamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar Desa Long Loreh khususnya dan Kecamatan Malinau Selatan Pada umumnya.

“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.

Pihaknya meminta, masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah. Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan.

“Saat ini bentuk bangunan Poskamling sudah mulai terlihat dan dipastikan sebelum penutupan bangunan sudah siap digunakan masyarakat,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top