Maluku Sejahtera, Nusantara Adil, Makmur dan Adidaya

JAKARTA, SWARAKALTARA.COM – Maluku tidak asing dalam sejarah perjalanan negeri sejak nenek moyang leluhur bangsa kita. Bahkan terkenal didunia. Jongng Ambon bagian tonggak sejarah Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Siapa yang tak kenal pahlawan nasional dari Maluku, Pattimura. Siapapun terpesona dengarkan lantunan lagu Ambon Manise. Maluku juga sangat dikenal dengan sagu dan rempah-rampah. Bahkan di Laut Arafura, Yos Sudarso Gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa dalam operasi Mandala Trikora 1961-1962.

Maluku Memiliki alam semesta sangat indah dan menawan. Berpenduduk 1,54 juta tersebar di 9 Kab dan 2 kota. Memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah. Kaya akan sumber daya perikanan, rempah-rempah, pertanian, dan kandungan bumi dan lautannya. Maluku hanya rindu dan atau butuhkan kepemimpinan besar, sejati dan ksatria. Butuhkan akselerasi transformasi tata keloa kekayaan yang dimiliki secara baik, dan diperuntukan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat Maluku secara berkeadilan, dan menjadi bagian dari kekuatan raksasa ekonomi negeri ini. Gumregah Bakti Nusantara (GBN) terpanggil menghantarkan rakyat Maluku mampu hidup dengan sandang, pangan dan papan terpenuhi secara berkeadilan. Percepatan pendampingan para pelaku ekonomi rakyat (petani, nelayan, pedagang, dan UMKM lainnya) menjadi sebuah keniscayaan. Demikian pula akselerasi transformasi kepada generasi penerus milenial Maluku. Maluku sejahtera, nusantara adil makmur dan adidaya!!!, tegas Presiden GBN dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed kepada Ketua Adat Kepulauan Aru Maluku, Pdt. Elysa Lazarus Makay di Pondok Gede Bekasi Jawa Barat, Kamis pagi, 22 Oktober 2020.

“Kami siap laksanakan amanah ini sebaik-baiknya demi dan untuk kesejahteraan rakyat Maluku secara berekadilan. Untuk tergapainya kembali kejayaan negeri yang adil, makmur dan adidaya”, jawab tegas Ketua Majlis Adat Kepulauan Aru Maluku, Pdt. Elysa Lazarus Makay kepada Presiden GBN merespon termanahi sebagai Satria GBN Provinsi Maluku pada kesempatan yang sama.(red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top