Mengenal Lebih Dekat Zainal A Paliwang : Tinggalkan Pangkat dan Jabatan untuk Bangun Kaltara

foto istimewa
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebagian masyarakat Kaltara, mungkin banyak belum mengetahui sosok Zainal A Paliwang, Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2020.

Zainal berpasangan dengan Yansen Tipa Padan sebagai Calon Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, yang juga menjabat sebagai Bupati Malinau selama dua periode.

Zainal merupakan perwira tinggi Polri, sebelum memilih maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltara. Tugas terakhirnya, di Bareskrim Markas Besar (Mabes) Polri.

Namun sebelumnya di Bareskrim Polri, Zainal menjabat sebagai Wakapolda Kaltara. Disitulah, Zainal mengenal dengan baik Provinsi Kaltara beserta seluruh kearifannya.

Pria yang lahir di Makassar ini, mengungkapkan, selama ia bertugas di Polri selama 34 tahun sejak tahun 1986 silam, ada 10 provinsi tempat ia jajaki untuk bertugas.

Sampai saat ia memutuskan untuk maju sebagai Cagub Kaltara, Zainal sebenarnya masih memiliki kesempatan berkarir di institusi yang membesarkan namanya tersebut.

Namun, Zainal rela meletakan pangkat dan jabatannya untuk mengabdi lebih dalam di Kaltara bersama Yansen TP. Dan itu tidak membuatnya gusar.

“Ini semua demi membangun Kaltara untuk maju dan sejahtera,” pungkasnya saat menyampaikan orasi dihadapan pendukungnya, di Malinau beberapa waktu lalu.

Zainal memohon dan mengharapkan dukungan masyarakat Malinau, untuk memenangkan pasangan berjuluk ZIYAP ini menuju Gubernur dan Wagub Kaltara di 9 Desember mendatang.

“Saya sangat terharu sesaat, waktu saya tiba di Malinau disambut dengan hangat oleh oendukung. Selamat terus, bergerak terus dan terus berjuang untuk kemenangan ZIYAP,” harapnya.(ant).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top