Home Post Meski Diserang Pandemi Covid-19, Pemkab Malinau Fokus Laksanakan Program Unggulan

Meski Diserang Pandemi Covid-19, Pemkab Malinau Fokus Laksanakan Program Unggulan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pandemi Covid-19 atau Virus Corona yang telah mengguncang dunia, memang telah memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi seluruh umat manusia.

Demikian halnya di Malinau. Namun, tidak ingin terjebak dalam kondisi seperti itu, Pemkab Malinau berusaha tetap fokus untuk mensukseskan program unggulan.

Setidaknya, ada 3 program unggulan dimasa kepemimpinan Bupati Malinau, Dr Yansen TP MSi dan Dr Topan Amrullah, yakni RT Bersih, Beras Daerah dan Wajib Belajar 16 tahun.

Ke 3 program tersebut, diupayakan maksimal oleh Pemkab Malinau tidak terganggu oleh serangan pandemi virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China ini.

Plt Bupati Malinau Topan Amrullah menyebutkan, program yang telah berjalan sesuai harapan adalah target pemerintah untuk membina dan mendukung kemandirian desa.

“Terbukti, program tersebut telah memperlihatkan keberhasilan. Ini dapat dilihatbdari suksesnya dijalankannya lewat program RT Bersih,” ujarnya.

Namun demikian, Topan mengatakan, kondisi saat ini harus menjadi perhatian bersama agar dalam sisa periode ini kesuksesan program unggulan lebih baik lagi.

“Beberapa desa sukses membangun kemandirian untuk mengembangkan potensinya. Sehingga, dapat berkontribusi terhadap pendapatan di desa itu sendiri,” imbuhnya.

Menurut data, disampaikan oleh Topan, dan juga disampaikan olehnya saat Rapat Paripurna HUT Ke 21 Kabupaten Malinau, di DPRD Malinau, bahwa kesusesan desa telah terlihat.

“Ada 109 Desa di Kabupaten Malinau. Dari 109 Desa, 9 desa telah dikategorikan sebagai desa mandiri. 12 desa kategori maju dan 46 desa dikategorikan berkembang,” tutupnya.(ant).

loading...

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00