Plt Bupati Malinau Topan Amrullah Bagikan Bantuan Sosial Beras Kepada KPM Dalam Program PKH

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bantuan Sosial Beras (BSB) telah dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyerahan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Malinau Kota belum lama ini. Penyerahan pun langsung dilakukan oleh Plt Bupati Malinau, Topan Amrullah.

Topan menyampaikan, sangat bersyukur atas pelaksanaan penyerahan bantuan ini. Terlebih, dimasa pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini.

Dan, dituturkan Topan, penyerahan bantuan ini memang merupakan program jaring pengaman sosial untuk warga yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, BSB telah disampaikan untuk masyarakat Malinau,” ujarnya saat menyampaikan sambutan dihadapan penerima bantuan dan tamu undangan.

“Bantuan pangan diberikan kepada keluarga yang kurang mampu dan benar-benar terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Semoga, disampaikan Topan lagi, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Malinau yang masuk dalam program tersebut.

Dalam kesempatan penyerahan pun, Topan terlebih dahulu secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan penerima bantuan yang.

Paling diharapkan oleh Topan, agar bantuan tersebut memang dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-haru, bukan untuk diperjual belikan.

“Jangan dijual ya bu,” ujar Topan sembari bersenda gurau dengan seluruh perwakilan penerima bantuan yang hadir kala itu.

“Sekaligus pula, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas bantuan pangan yang diberikan kepada warga Malinau,“ imbuhnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top