Punya Hati yang Melayani, Yansen Tipa Padan : Jangan Kaget Kalau Pak Zainal A Paliwang ikut angkat Kursi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bersandingnya dua tokoh Kalimantan Utara (Kaltara) ini, Zainal A Paliwang – Yansen TP (ZIYAP) bukan tanpa sebab musabab, ‘Sim salabim’ tiba-tiba jadi.

Namun ada cerita dibalik kisah antara keduanya. Sehingga, keduanya memantapkan pilihan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara.

Zainal A Paliwang yang seorang jenderal bintang satu polisi, dan Yansen Tipa Padan yang merupakan Bupati di Kabupaten Malinau (Hingga sekarang) kenal sudah cukup lama.

Yansen, saat diminta menyampaikan orasi saat kampanye belum lama ini menyampaikan, Zainal telah lebih dari 30 tahun mengabdi sebagai Polisi.

Bahkan, dikatakan Yansen, Zainal dipercaya untuk menjadi seorang jenderal di institusi pengayom rakyat ini.

Kemudian, Zainal juga dipercayakan untuk menempati jabatan Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Kaltara, dan jabatan terakhir di Bareskrim Polri.

Artinya, disampaikan Yansen, dengan track record tersebut memberikan penilaian bahwa Zainal memiliki kerja dan karier yang bagus.

“Jadi polisi 30 tahun lebih. Sejak kecil dididik oleh ibu, karena ayahnya lebih dulu meninggal dunia. Bararti hidup dan karier yang bagus,” ujar Yansen.

Memang, disebutkan Yansen, Zainal memiliki wajah yang sangar. Namun, setelah berkawan, bersahabat, hingga memutuskan untuk bersama mencalon sebagau pemimpin Kaltara, Yansen melihat hal lain.

Memiliki hati melayani, ditegaskan Yansen, sangat terlihat pada diri Zainal. Yansen pun, berulang kali melihat langsung tanda kelembutan hati dan merasakan pelayanan yang diberikan Zainal.

“Hati beliau lembut, baik hati, rendah hati dan ramah. Jadi jangan kaget, kalau bapak ibu tiba-tiba melihat beliau angkat kursi untuk ibu bapak. Inilah sosok pemimpin yang kita inginkan,” ungkapnya sembari disambut riuh tendah tepuk tangan para pendukung.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top