Rapat Pleno Terbuka KPU Malinau Tetapkan 50.682 DPT

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MALINAU,SWARAKALTARA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan tingkat kabupaten malinau pada pemilihan bupati dan wakil bupati malinau tahun 2020.
kegiatan berlangsung di Aula Hotel MC Tj.belimbing,malinau hulu kamis (15/10/20).

Ketua KPU Malinau,Lasinias S.E.,M.M menyampaikan terkait penghitungan data pemilih dari masing – masing PPK tidak ada kendala,namun jika ada perbaikan data akan di bahas di rapat pleno terbuka ini.

kegiatan di hadiri oleh LO dari pasangan calon,seluruh anggota KPU malinau,anggota bawaslu malinau,forkopimda pemda malinau,perwakilan dinas kependudukan dan pencatatan sipil malinau.

Bawaslu Kabupaten Malinau sempat memberikan rekomendasi nya kepada pihak KPU malinau terkait data – data pemilih.

lalu kepada awak media ketua KPU malinau,Lasineas S.E.,M.M memberikan penjelasan bahwa semua rekomendasi dari Bawaslu sudah di laksanakan.

“tanggal 18 september,kami (KPU) sudah dapat data.baik data ganda maupun data anomali dan kita sudah sampaikan ke tingkat PPS” ucap nya.

kemudian lanjutnya,setelah mereka peroleh lalu mereka lakukan pencermatan dan klarifikasi setelah itu melakukan kegiatan penyusunan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP).

tahapan setelah di tetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) KPU Malinau akan mengumumkan hasil nya 28 oktober – 6 desember mendatang.
tetapi jika ada data pemilih yang belum terdaftar akan di perbarui sekaligus menunggu tindak lanjut jika ada tambahan perbaikan.

berikut hasil rekapitulasi yang telah di tetap kan menjadi DPT (daftar pemilih tetap).dari 15 kecamatan di kabupaten malinau ada 109 desa atau kelurahan dan 212 jumlah TPS lalu jumlah pemilih laki – laki ada 26.329,perempuan 24.353 dengan jumlah total 50.682 pemilih.(ag).

loading…

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top