Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan Ditingkat PPK Menjadi DPT Tingkat Kabupaten Tidak Ada Kendala

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah kabupaten malinau,Lasineas S.E.,M.M, menegaskan mengenai pembahasan daftar pemilih sementara hasil perbaikan tingkat kabupaten malinau di tetap kan menjadi DPT atau Daftar Pemilih Tetap.

hal itu di sampaikan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Kabupaten Malinau pada pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Malinau tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Malinau juga menanggapi terkait laporan dari masing-masing PPK di kecamatan tidak ada masalah atau kendala.
“sebenarnya tidak ada masalah,tetapi jika ada perbaikan itu kita laksanakan pada saat rapat rekapitulasi terbuka ini” ujar nya.

lalu untuk rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) malinau juga sudah di laksanakan oleh KPU kabupaten malinau.

“untuk rekomendasi dari bawaslu semua sudah masuk dan sebelum nya juga kita sudah sampaikan ke tingkat PPS” ujar nya.

kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan pada pemilihan bupati dan wakil bupati malinau tahun 2020 di selenggarakan di Aula Hotel MC Tj.Belimbing,malinau hulu kamis (15/10/20).
di hadiri oleh seluruh LO (liasion officer) pasangan calon, seluruh anggota KPU malinau,anggota Bawaslu malinau,perwakilan Forkopimda malinau dan perwakilan dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten malinau.

ketua KPU Malinau,Lasineas S.E.,M.M kepada awak media mengatakan setelah di tetap kan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) lalu tahap selanjutnya kita akan mengumumkan hasil nya mulai dari tanggal 28 oktober – 6 desember mendatang.

“jika ada yang belum terdaftar kita akan lakukan perbaikan kembali data – data nya dan menunggu regulasi dari KPU pusat” tegas nya .

untuk di ketahui,meskipun sudah masuk di sistem DPT, KPU daerah Kabupaten Malinau pun masih terus memperbarui data – data terbaru dan menunggu tindak lanjut jika ada tambahan perbaikan.(ag).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top