Sering Tugas di Perbatasan Saat di Polri, Zainal A Paliwang Punya Tekad Bangun Perbatasan Kaltara

FOTO ISTIMEWA
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Menjadi seorang Polisi, dengan karir cemerlang tentu telah pula melalui halangan dan rintangan. Itulah yang dijalani oleh Calon Gubernur (Cagub) Kaltara, Zainal A Paliwang.

Sedikitnya, ada 10 provinsi berbeda di Indonesia telah dijajakinya dalam melaksanakan tugas, selama ia berkarir di institusi Polri, yang telah membesarkan namanya.

Bahkan, tiga anaknya, dilahirkan di dua provinsi berbeda. Dua anaknya dilahirkan di Provinsi Bali, dan satu lagi dilahirkan di Aceh. Ketiga anaknya dilahirkan di dua provinsi tempat ia bertugas.

“Kalau di setiap provinsi saya memikiki anak, berarti anak saya bisa 11,” ujarnya sembari bercanda dengan peserta kampanye di Malinau Kota beberapa waktu lalu.

Beberapa daerah tempat ia bertugas, dikatakan pria yang berpasangan dengan Yansen Tipa Padan ini, merupakan daerah perbatasan. Namun, berbeda dengan karakter perbatasan di Kaltara.

“Kebanyakan tempat saya bertugas di perbatasan dulu, beda sama di Kaltara. Kalau dulu kebanyakan berbatasan laut saja. Tapi, di Kaltara, selain laut juga berbatasan darat,” tandasnya.

Karena mengenal akrab darrah perbatasan itulah, Zainal bersama Yansen (ZIYAP) memiliki tekad kuat untuk memajukan daerah perbatasan Kaltara, yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Potensi perbatasan kita sangat besar, maka kita harus manfaatkan sebaik mungkin. Oleh karenya, saya meminta dukungan masyarakat Kaltara, khususnya di Malinau untuk mendukung kami,” katanya.

Masih terbatasnya pembangunan infrastruktur dibdaerah perbatasan dan pedalaman di Malinau, menjadi Fokus Zainal A Paliwang, untuk nantinya dikembangkan.

“Sampaikan kepada seluruh sanak, saudara, kawan, sahabat, tetangga bahwa tekad kami sangat kuat untuk memajukan pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan dan juga daerah pedalaman,” tutupnya.(ant).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top