Singgung Olahraga dan Kesenian, Zainal A Paliwang Ternyata Pernah Kelola Klub Bola

Previous
Next
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sosok Zainal A Paliwang sebagai Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Utara (Kaltara), yang berpasangan dengan Yansen Tipa Padan (ZIYAP) telah dikenal oleh masyarakat Kaltara.

Semasih dirinya menjabat Wakapolda Kaltara dulu, Zainal sudah akrab dan dekat dengab rakyat Kaltara. Hal tersebut ternyata memiliki alasan kuat.

Pasalnya, Zainal sebelumnya pernah mengelola klub sepak bola profesional ditingkat Indonesia selama 10 tahun. Hal itu yang membuat Zainal dengan masyarakat akrab.

Terlebih dengan pemuda. Sebab, diketahui mayoritas pemuda memiliki hobi bermain bola. Untuk itu, Zainal sangat mengetahui kebutuhan pemuda, juga atlet andal Kaltara.

“Saya dulu pernah mengelola tim sepak bola selama 10 tahun. Memang tekor. Tapi, bukan itu yang dilihat,” ujarnya kala memberikan sambutan diacara Peresmian Sekretariat tim koalisi pemanangan ZIYAP, di Malinau.

“Nilai perjuangan dan mengankat dunia olahraga lah, yang menjadi semangat untuk memperjuangkan itu semua. Sehingga, para atlet-atlet dan pemuda kita siap bersaing,” tuturnya.

Di Kaltara, Zainal meyakini, bibit muda olahraga memiliki potensi besar. Untuk itu, harus terus dikawal dan diperjuangkan. Sehingga, bukan hanya dilevel regional saja, tapi bisa bersaing di level nasional.

“Begitupula dibidang budaya. Saya ini menginjakan kaki pertama kali di Jakarta, pada tahun 1979 karena saya menjadi penari. Jadi, saya tahu betul bagaimana perjuangannya,” tandasnya.

Zainal mengajak, melalui program kerjanya nanti, bersama dengan masyarajat ia akan memperjuangkan seni budaya masyarakat Kaltara untuk digelorakan.

“Di Kaltara ini, khususnya di Malinau ini ada berbagai macam tarian saya liat. Nah, itu ayo bersama kita lestarikan. Kalau soal menari, ayo sama saya,” ujarnya disambut tepuk tangan semua hadirin.

“Untuk itu, saya meminta dukungan dari semua masyarajat Malinau agar bisa disampaikan kepada sanak keluarga, kawan sahabat untuk memenangkan ZIYAP, di 9 Desember mendatang,” pintanya.(ant).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top