Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Yansen TP Minta Kepada Tim Kampanye untuk Membatasi Peserta

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di seluruh Indonesia dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Imbauan dan sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) agar setiap kampanye calon peserta Pilkada mentaati protokol kesehatan.

Dan, hal itu menjadi konsen dari Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Wagub Kaltara), Yansen TP.

Tidak bosan-bosannya ia mengingatkan, kepada tim kampanyenya untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Dimana, peserta kampanye tidak boleh lebih dari 50 peserta.

“Saya salut dengan panitia yang menyelenggarakan kampanye saya, mereka disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya saat diwawancara awak media belum lama ini.

Ia mencontohkan, saat pasangan ZIYAP (Zainal A Paliwang-Yansen TP) melaksanakan kampanye di Kabupaten Malinau.

“Saat itu, animo masyarakat yang ingin hadir sangat banyak. Tapi, panitia bisa membatasi masyarakat yang hadir sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Buat apa, dijelaskan Yansen, menghadirkan orang banyak saat kampanye. Akan tetapi, dibalik itu akan timbul masalah buat tim dan dirinya sendiri.

“Tentu kalau tidak dalam masa Covid-19 pendukung kami yang datang akan sangat banyak. Tapi, kondisi sekarang untuk apa, kalau nanti merugikan kita sendiri,” tandasnya.

Bahkan, melihat perlakuan seperti itu, Yansen Menegaskan, yang dilakukan oleh tim kampanyenya menjadi teladan untuknya pribadi.

“Yang diperlihatkan kepada saya ini, teladan buat saya. Kami pun bersama-sama selalu berdoa, untuk masa pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top