TMMD ke-109 Laksanakan penyuluhan Pertanian, Peternakan dan Perkebunan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM –Satgas TMMD ke- 109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2020 bekerjasama dengan penyuluh Dinas Pertanian Kecamatan Malinau Selatan memberikan penyuluhan pertanian dan peternakan serta perkebunan kepada Warga masyarakat Desa Long Loreh Kecamatan Malinau Selatan Kabupaten Malinau.Sabtu (10/10/2020).

Koordinator TMMD Wilayah Perbatasan -109 Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Mashuri A.Bakari menyampaikan bahwa penyuluhan itu bertujuan untuk meningkatkan produktifitas petani dan peternak masyarakat Desa Long Loreh.

“Supaya mereka lebih semangat dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dari berladang dan berternak serta berkebun ini,” kata Mashuri.

Menurut dia, pemahaman terhadap pertanian dan peternakan sangat penting bagi masyarakat Desa Long Loreh. Apalagi selama ini, masyarakat Desa Long Loreh beraktifitas sebagai peladang dan berburu.

“Jadi penerapan dan metode berladang harus mereka ketahui. Karena selama ini mereka masih menggunakan cara tradisional,” tegasnya. (*).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top