Home Post TMMD Ke-109 Wilayah Perbatasan, Bentuk Karakter Prajurit Perekat Rakyat di Perbatasan

TMMD Ke-109 Wilayah Perbatasan, Bentuk Karakter Prajurit Perekat Rakyat di Perbatasan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kebersamaan atau manunggalnya TNI dan rakyat memang nampak jelas pada program TMMD Ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2020 di Desa Long Loreh dan Desa Sengayan. Pemandangan seperti ini dapat dijumpai setiap hari di Desa Long Loreh dan Desa Sengayan, Kec Malinau Selatan, Kabupaten Malinau , Kalimantan Utara.

Bagi TNI, rakyat adalah ibu kandung mereka, dan bagi masyarakat TNI adalah institusi yang dipercaya oleh rakyat dan organisasi kebanggaan masyarakat.

Untuk itu dengan segala daya dan upaya, TNI selalu bekerja keras untuk melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya melalui TMMD Ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau inilah semboyan itu di ejawantahkan dengan program pembangunan semenisasi Jalan.

“TMMD adalah program yang menyatukan TNI dengan rakyat, dan menjadi wadah bagi TNI untuk membantu dan mensejahterakan rakyat,” kata Dan SSK Kapten Inf Mappasilla, Jum’at (16/10/2020).

Di sela-sela pengerjaan Semenisasi jalan tersebut, ketika sejenak melepas lelah Dan SSK dan anggota menikmati makanan dan minuman yang di sediakan oleh warga setempat.

Sementara itu Kopda Marinir Warsito dari Lantamal Tarakan bersama rekan-rekan anggota satgas dari 614/Rjp asyik bercengkrama dengan anak salah satu warga, bahkan Kopda Warsito menggendong anak tersebut layaknya anak sendiri.

Saat diwawancarai awak media, Tony kepala Dusun RT 06 Desa Long Loreh mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0910/Malinau yang sudah membangun semenisasi jalan di Rt 06 ini.

“Dengan di semenisasi jalan RT Kami, nantinya kami tidak kesulitan lagi untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari, bahkan anak-anak kami sudah menikmati pembangun jalan ini.mereka setiap hari asyik bermain di jalan baru tesebut” katanya.(*).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00