WIRA Akan Tambah Dana RT Bersih dan Kebutuhan Anak Sekolah Serta Kelengkapannya Akan Digratiskan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kampanye tatap muka pasangan Wempi-Jakaria (WIRA) di Desa Taras, Wempi sampaikan Visi-Misi dan lima Program Inovatif.

Jika terpilih, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malinau. Jika Tuhan mengijinkan melalui tangan masyarakat Kabupaten Malinau, pasangan WIRA kepada masyarakat akan memenuhi Visi – Misi dan program Inovatifnya.

Visi, yang ingin kami lakukan bagi masyarakat malinau pada saatnya yakni, Mewujudkan Kabupaten Malinau menjadi kabupaten yang mandiri, damai sejahtera yang didukung oleh pemerintahan yang professional.

Misi, menciptakan sumberdaya manusia yang unggul yang berkualitas. Mewujudkan ekonomi kerakyatan berdasarkan potensi dan kearifan local. Membangun infrastruktur yang berkelanjutan dan berkeadilan di dukung oleh pemerintahan yang akuntabel dan bersih, malayani sesuai dengan tugas pelayanan dan pengabdian yang dipercayakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat malinau dapat terlayani dengan baik.

“Dari misi ini munculah lima program inovasi yang akan kami tawarkan kepada masyarakat malinau”.

Lima program inilah yang nanti jika  masyarakat malinau memercayai memilih kami dan kita menang bersama, maka masyarakat malinau pasti mendapatkan program ini.

Diantaranya, ada tiga program lanjutan yang ada di dalam Gerdema, “saya tau persis isi didalam gerdema itu, RT Bersih, Rasda dan Wajib Belajar. Dari tiga program ini ada peningkatan yang akan kami lakukan.

WIRA akan melanjutkan tiga program ini, dan akan meningkatkan tiga program ini juga.

Pertama, RT bersih kita lanjutkan dan tingkatkan. Anggaran RT bersih tetap diberikan dan ditambah. tegasnya.

Kedua, wajib belajar kita tingkatkan menjadi Wajib Belajar Malinau Maju (MW Maju).

Artinya, pendidikan mulai dari tingkat Paud, TK, SD, dan SMP menjadi kewenangan pemerintah kabupaten dan SMA menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Namun saya menjamin jika kami terpilih maka pendidikan di kabupaten malinau, mulai dari biaya sekolah dan kelengkapan belajar anak-anak sekolah, pakaian sekolah, sepatu sekolah, tas sekolah dan buku sekolah geratis, jelasnya.(ezi).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top