Cawabub Jakaria Janji Fokus Wujudkan Generasi Cerdas dan Unggul Melalui Program WM Maju

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Periode 2020-2024, bukanlah waktu yang panjang bagi pemimpin Kabupaten Malinau terpilih, pada 9 Desember mendatang.

Kurang lebih, hanya selama 3 tahun 8 bulan saja, Bupati Malinau dan Wakil Bupati (Wabup) Malinau terpilih, untuk memimpin kabupaten berjuluk Bumi Intimung ini.

Untuk itu, pemimpin Malinau terpilih nanti memiliki tugas berat dalam mewujudkan pembangunan diseluruh lini di kabupaten pemilik wilayah terbesar di Provinsi Kaltara ini.

Dengan waktu singkat itu, Calon Wabup Malinau Jakaria menegaskan, salah satu fokusnya adalah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas sejak dini.

“Melalui program Wajib Belajar (Wajar) Malinau Maju dan Milenial Mandiri, adalah solusi untuk menjawab tantangan itu,” katanya kala berorasi di hadapan pendukungnya belum lama ini.

“Waktu kurang lebih 4 tahun itu waktu singkat. Jangankan yang 4 tahun, yang periodenya 5 tahun saja harus berlari kencang untuk menjalankan program,” tuturnya

Oleh karena itu pula, dikatakan Jakaria, penyiapan generasi penerus merupakan salah satu fokusnya, dengan tujuan mewujudkan generasi Malinau yang cerdas dan unggul.

“Waktu singkat ini, kita akan berupaya maksimal untuk mewujudkan hal itu. Tentu, untuk menjalankan ini kita memerlukan dukungan dari masyarakat,” imbuhnya.

Mulai dari kaum muda hingga tua, diharapkan Jakaria, dapat mendukung program yang akan dijalankan oleh pasangan berjuluk WIRA ini.

“Ingat, pada 9 Desember nanti pilih nomor 3. Dan, kita bersama dapat menjalankan dan mewujudkan visi, misi serta program-program inovatif yang telah kami buat,” harapnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top