Home Post Danlantamal XIII Tarakan Pimpin Sertijab Danlanal Nunukan Secara Virtual

Danlantamal XIII Tarakan Pimpin Sertijab Danlanal Nunukan Secara Virtual

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, SE., M.SI. memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) komandan Pangkalan TNI AL Nunukan, Selasa (3/11/2020).

Prosesi dilakukan secara virtual mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Acara yang digelar di aula Mako Lanal Nunukan tersebut menandai bergantinya dua perwira di matra laut ini.

Jabatan Danlanal Nunukan resmi diserahkan kepada Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, SE. CTMP, sementara Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE. M.Tr.Hanla berpindah ke Surabaya dan ditempatkan di KRI Multa Tuli – 561 dibawah jajaran Satfib Koarmada II. (Dispen Lanal Nunukan). Anton akan memimpin rangkaian ekspedisi militer dengan kapal perang legendaris tersebut.

Selain Sertijab Danlanal, prosesi peralihan Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab XIII DJA II dari Ny. Luluk Anton Pratomo kepada Ny. Endang Nonot Eko Febrianto juga dilakukan.  Acara tersebut digelar di Aula Mess Yos Sudarso disaksikan langsung oleh Ibu Ketua Jalasenastri Korcab XIII DJA II Ny. Haris Bima Bayuseto.

‘’Adanya Sertijab Danlanal Nunukan dan Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab XIII DJA II bertujuan untuk penyegaran organisasi,’’ujar Komandan Lantamal XIII Trk Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, SE., M.SI.

Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto berharap bisa menjalin sinergitas dan merekatkan silaturahmi dengan kedatangannya tersebut. Ia sebagai orang baru di bumi Penekindi Debaya ini masih butuh arahan dan bimbingan agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

Nonot yang sebelumnya bertugas di Mabes AL pada Dinas Pengamanan dan Persandian AL ini merupakan angkatan 2001, saat masih berpangkat kapten, ia pernah bertugas di Sangatta Kutai Timur.

‘’Saya berharap bisa menjadikan Lanal Nunukan kian solid dan tangguh serta lebih baik lagi, mohon arahan dan bimbingannya,’’katanya.(mk).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved