Debat Kedua, Zainal -Yansen Janji Akan Luncurkan Kartu Kaltara Sehat

Paslon ZIYAP
Sumber foto Istimewa
Sumber foto Istimewa

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara menggelar debat publik kedua untuk kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara tahun 2020.

Ketiga pasangan calon, Udin Hianggio – Undunsyah (U2OK), H.Irianto Lambrie – Irwan Sabrie (IRAW), Zainal – Yansen (ZIYAP) dalam debat publik saling adu gagasan, visi dan misi.

Debat publik di laksanakan dan di siarkan langsung oleh Stasiun Metro TV, Jakarta (14/11/20) malam.

Dalam pemaparan terkait strategi penanganan bencana dan pandemi covid 19, Zainal – Yansen berkomitmen akan meningkatkan sarana dan prasarana sekaligus akan memperbanyak tes PCR kepada masyarakat.

“Rendah nya penderita covid-19 di kaltara, itu karena rendah nya pemeriksaan terhadap masyarakat” ujar Zainal.

Program unggulan Zainal -Yansen terkait dampak pendemi covid-19, mereka akan mewujudkan desa tangguh dan fokus pada peningkatan kualitas RSUD serta Puskesmas Terapung yang melayani warga di 155 pulau yang ada di Kaltara.

Zainal – Yansen dalam program unggulan nya juga akan fokus serta berusaha akan meningkat kan dokter – dokter spesialis dengan membiayai dokter – dokter muda ke jenjang pendidikan dokter spesialis.

“Kami akan tingkatkan program BPJS dengan mewujudkan kartu Kaltara Sehat untuk meng-cover seluruh biaya pengobatan seluruh masyarakat Kaltara” tutur Yansen.

Zainal – Yansen tidak ingin angka stunting di tahun 2019 ada 970 kasus dan angka kematian ibu hamil meningkat di tahun yang akan datang.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top