Debat Pilkada Malinau, Wempi-Jakaria Akan Bangun Sinergitas Untuk Malinau Berintegrasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau menggelar debat publik perdana Pilkada Malinau tahun 2020, di Studio Kompas TV, Jakarta, Sabtu (21/11/20).

Dalam debat publik ini, tema utama yang diangkat ialah mewujudkan tata kelola pemerintahan Kabupaten Malinau yang berintegritasi dan berintegritas serta penanganan covid-19 juga menjadi sub tema dalam debat publik kali ini.

Di sesi pertama, pasangan calon (paslon) nomer urut 3, Wempi – Jakaria memaparkan visi – misi dan program unggulan mereka terkait tema.

Calon Bupati Malinau, Wempi w.mawa mengatakan, di usia Kabupaten Malinau yang ke- 21 tahun, Wempi – Jakaria kedepan akan fokus pada terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, mandiri dan ekonomi yang berbasis pada potensi daerah serta kearifan lokal di Kabupaten Malinau.

Pada sesi pendalaman visi – misi, paslon nomer urut 3 tersebut mendapat pertanyaan terkait strategi apa yang akan di lakukan agar Kabupaten Malinau dapat terintegrasi dengan Pemerintah Pusat khususnya dalam meminimalisir dampak lingkungan terhadap masyarakat.

Wempi w.mawa mengatakan, kami sadar untuk membangun Kabupaten Malinau pasti membutuhkan energi dan anggaran yang besar. oleh karna itu, langkah kami ialah akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi sehingga kewenangan tersebut dapat sinergi.

“Kami akan berkoordinasi dan akan mencari penyelesaian yang terbaik dari persoalan tersebut” ujar nya.

Wempi juga menambahkan, pembangunan itu pasti berdampak, di satu sisi kita ingin membangun Kabupaten Malinau dengan investasi namun, di sisi lain pasti akan ada dampak lainnya. tapi itu bisa kita minimalisir dengan kita bangun komunikasi dan sinergitas yang baik di antara institusi yang ada.

“Kami percaya bahwa visi-misi dan program inovatif yang akan kami jalankan dapat menjawab persoalan yang kita hadapi di Kabupaten Malinau” tutup nya.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top