Debat Publik Pilkada Bulungan, H.Najamuddin – Dr.Ari Yusnita Janjikan Rp 50 Juta Setiap RT

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Bulungan pada Pilkada tahun 2020, H.Najamuddin – Dr.Ari Yusnita dalam program kerjanya menggagas pemberian dana bagi setiap RT (Rukun Tetangga) yang ada di Kabupaten Bulungan. Pernyataan tersebut di sampaikan langsung oleh pasangan calon nomer urut 3, H.Najamuddin – Dr.Ari Yusnita (NYATA) dalam debat publik ketiga yang berlangsung di Grand Studio Metro TV, Jakarta (22/11/20).

Dalam debat publik, di sesi pendalaman visi – misi pasangan calon, H.Najamuddin- Dr.Ari Yusnita memberikan pemaparan terkait pengalokasian dana Rp 50 juta untuk setiap RT per tahun. APBD Kabupaten Bulungan sekitar 1,2 triliun dan itu masih bisa kita alokasikan untuk operasional RT di Kabupaten Bulungan.

“Dengan jumlah bantuan Rp 50 juta pertahun saya kira masih cukup untuk mengakomodir sekitar 826 RT di Kabupaten Bulungan” ujar Najamuddin dalam debat.

Kemudian dia melanjutkan, secara total jumlah nya sekitar Rp 41,3 miliar untuk bantuan operasional RT setiap tahun nya. menurutnya jumlah itu sangat cukup untuk membantu setiap RT di Kabupaten Bulungan. 826 RT tersebut tersebar di 10 kecamatan dan 81 desa atau kelurahan.

Calon Bupati Bulungan itu juga menegaskan, bantuan operasional tersebut merupakan komitmen kami karna RT merupakan garda terdepan dan juga pondasi bagi pemerintahan Kabupaten Bulungan.

“Kami melihat dan juga sudah study banding dengan Kabupaten Malinau, Malinau aja bisa kenapa kita tidak bisa. sedangkan kita induknya Kalimantan Utara” tegas nya .

Program dana Rp 50 juta untuk setiap RT tersebut merupakan inovasi dan terobosan dari pasangan calon nomer urut 3 untuk Kabupaten Bulungan. kedepannya, jika pasangan H.Najamuddin – Dr.Ari Yusnita terpilih program tersebut akan di realisasikankan dan akan di buat payung hukum dalam bentuk peraturan bupati untuk setiap RT dapat menerima bantuan tersebut tiap tahunnya.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top