DPC Partai Demokrat Miliki Bukti Kuat Dugaan Pencemaran Nama Baik, Sudah Serahkan ke Polisi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Laporan dugaan pencemaran nama baik yang diajukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malinau terus bergulir.

Bahkan, selain laporan langsung kepada pihak kepolisian, melalui Polres Malinau, DPC Partai Demokrat Malinau juga menyerahkan bukti yang telah dihimpun.

Begitupula dengan laporan, bukti yang disiapkan tim hukum DPC Partai Demokrat Malinau telah disampaikan kepada Polres Malinau untuk dapat segera ditindaklanjuti.

Dibeberkan oleh Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Malinau, Oktrianus Carles meengungkapkan, salah satu bukti kuat atas laporan tersebut. Yakni bukti video rekaman.

“Bukti video kami ada. Dan juga sudah kami serahkan kepada polisi. Jadi tinggal tunggu prosesnya ,” ujarnya kala ditemui di sela-sel kesibukannya.

“Rekaman live Orasi kami dapat dari salah satu akun media sosial dengan nama ‘Malinau Memilih’. Dimana dugaan pencemaran nama baik itu terekam,” tandasnya.

Setelah mempertimbangkan, dan juga menyusun seluruh laporan hingga menyusun bukti-bukti secara kongkret lalu diserahkan langsung kepada Kapolres Malinau.

“Setelah itu, sesuai dengan prosedur nantinya laporan akan diproses. Hingga nantinya masuk ke dalam sidang gugatan dengan dugaan pencemaran nama baik.

Keberatan DPC Demokrat dengan kasus ini, selain diduga melakukan pencemaran nama baik partai juga diduga melakukan pencemaran terhadap tokoh terbaik saat ini, yang juga menjadi simbol.

“Ini lebih kepada menjaga marwah dan martabat partai. Sebab, dalam bukti tersebut pula, terlapor melakukan orasi dengan tujuan menyudutkan partai. Dan memang kita lebih fokus kepada partai,” imbuhnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top