Gali Potensi Daerah Ciptakan Peluang untuk Tingkatkan Ekonomi Rakyat Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dengan daerah terluas di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kabupaten Malinau memiliki potensi besar menjadi sentral kemajuan di provinsi termuda di Indonesia ini.

2/3 luas Kaltara, ada di Kabupaten berjuluk Bumi Intimung ini terdapat berbagai macam potensi kekayaan sumber daya alam (SDA) terbarukan maupun tak terbarukan.

Apabila diizinkan memimpin, pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malinau, Wempi W Mawa-Jakaria (WIRA) akan menggunakan seluruh potensi itu untuk kemakmuran rakyat Malinau.

Demikian disampaikan Calon Bupati Malinau, Wempi W Mawa saat didapuk untuk menyampaikan orasi di hadapan pendukungnya, dimasa kampanye.

Menegaskan keinginannya, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malinau ini menginginkan, peluang ekonomi masyarakat Malinau berasal dari potensi daerah Malinau itu sendiri.

“Kita ingin, ekonomi masyarakat Malinau itu berasal dari peluang-peluang yang ada di Malinau. Jadi, kita akan gali peluang itu,” ujarnya menegaskan.

“Dan itu (Peluang) akan dijadikan potensi daerah, sebagai upaya mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat Malinau,” tandasnya.

Tentunya pula, dipaparkan Wempi, dalam menggali potensi tersebut harus melihat kearifan lokal masyarakat sekitar terlebih dahulu. Sehingga, tidak berbenturan dengan adat istiadat setempat.

“Kita menginginkan pembangunan ekonomi di Malinau berbasis potensi daerah, dengan mengacu pada kearifan lokal di setiap desa hingga ke rukun tetangga,” bebernya.

Mewujudkan cita-cita mulia tersebut, pasangan WIRA memerlukan dukungan masyarakat Malinau untuk memenangkan paslon nomor urut 3, pada Pilkada Serentak 2020, pada 9 Desember mendatang.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top