Hadir di Tanjung Lapang, WIRA Ingin Jadikan Kabupaten Malinau Mandiri dan Damai

MALINAU. SWARAKALTARA.COM – Dukungan masyarakat Kabupaten Malinau kepada pasangan calon (Paslon) Wrmpi W Mawa – Jakaria (WIRA) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malinau semakin meluas.

Hal ini terlihat dari berduyun-duyunnya kedatangan dukungan masyarakat Malinau kepada pasangan yang berbeda latarbelakang ini.

Perlu diketahui, Calon Bupati Malinau, Wempi W Mawa merupakan seorang politisi Partai Demokrat (PD), sekaligus sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Malinau.

Pernah pula menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau 2 priode hingga saat ini, dia periode (Periode saat ini mengundurkan diri untuk maju di Pilkada Malinau).

Sedangkan, Jakaria sebelum menjadi Calon Wakil Bupati Malinau, adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga ia pensiun sebagai Camat Malinau Utara.

Banyak masyarakat mengakui, pasangan ini sangat serasi apabila disandingkan, untuk memimpin 52 persen daerah di Kaltara, dengan 109 desa, 381 Rukun Tetangga (RT), dan kerang lebih 80 ribu jiwa.

“Tentu dengan potensi itu, kita bisa mewujudkan Malinau yang mandiri” ujar Wempi kala menyampaikan orasi di hadapan pendukungnya di Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat.

Selain itu, dikatakan Wempi, di Malinau juga ditinggali oleh masyarakat dari berbagai macam suku, agama yang ada di Indonesia. Bahkan, Malinau dapat dikatakan miniatur Indonesia.

“Berbagaimacam latar belakang suku dan agama ada di Malinau ini. Untuk itu, maka kita memerlukan kedamaian untuk bermasayarakat, dan juga beribadah,” tandasnya.

“Atas itu semua, kami berkomitmen akan mewujudkan Daerah mandiri dengan menjaga dan merawat keamanan dan kedamaian yang sudah ada saat ini,” imbuhnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top