Jelang Debat, Antopianus : Debat Publik Pilkada Kabupaten Malinau Terbagi Menjadi Enam Sesi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Guna mempersiapkan pelaksanaan debat publik perdana pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Malinau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malinau menggelar rapat koordinasi bersama Liaision Officer (LO) masing – masing pasangan calon.

Rapat koordinasi di laksanakan di Kantor KPU Malinau, Senin (16/11/20). Pertemuan kali ini membahas terkait persiapan debat calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Malinau yang akan di gelar, Sabtu 21 November mendatang.

Komisioner KPU Malinau, Antopianus ST.,M.Si mengatakan, dalam rapat di bahas juga terkait mekanisme dan teknis saat di laksanakan debat serta tata tertib debat yang harus di patuhi oleh setiap pasangan calon.

“Hari ini kita rapat koordinasi dengan LO tentang debat publik, rata-rata pasangan calon akan berangkat tanggal 19 menuju jakarta” ujar nya.

Pihak KPU Malinau sendiri menyatakan telah siap untuk melaksanakan debat publik perdana calon bupati dan calon wakil bupati malinau yang akan di gelar hanya satu putaran.

Antopianus ST.,M.Si juga menambahkan dalam debat kami harus memfasilitasi pasangan calon, baik itu transportasi, akomodasi maupun lainnya. tetapi dari hasil koordinasi bersama LO paslon mereka menyampaikan akan mengatur masing – masing persiapan keberangkatan.

“Berkaitan dengan fasilitas pasangan calon baik itu transportasi dan akomodasi, setelah di atur oleh LO paslon, baru itu di klaim ke KPU Malinau” tutur nya.

Dalam debat publik Pilkada Kabupaten Malinau terbagi menjadi 6 sesi. yakni, sesi pertama menyampaikan visi dan misi paslon, sesi kedua paslon menjawab pertanyaan tim perumus materi, sesi ketiga pengambilan pertanyaan secara acak, sesi keempat dan kelima tanya jawab antar paslon, sesi keenam closing statement pasangan calon.

Acara debat akan di siarkan secara live pada sabtu (21/11/20) di Studio Kompas TV, Jakarta pukul 19.00 Wib. Untuk itu, di harapkan agar semua pasangan calon, LO dan tim kampanye agar mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan semoga kegiatan debat publik dapat berjalan dengan aman dan tertib.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top