Lahir dan Besar di Malinau, Wempi W Mawa Kenal Benar Seluk Beluk Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kecintaan Calon Bupati (Cabup) Malinau, Wempi W Mawa kepada Kabupaten Malinau tidak perlu diragukan lagi.

Calon Bupati Malinau, yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Malinau, Jakaria ini merupakan putra asli Kabupaten Malinau.

Hal tersebut, terlihat dari profil singkat Wempi W Mawa saat ia memperkenalkan diri kepada para pendukungnya di wilayah Desa Wisata Setulang.

Bahkan, dibeberkan Wempi, ia tidak hanya tinggal di satu daerah di Malinau saja. Melainkan, beberapa daerah di Malinau telah dijajakinya.

Pasalnya, Wempi menyatakan, ia lahir dari ayahanda yang merupakan seorang pendeta, yang menuntut untuk slberpindah tugas.

Wempi W Mawa lahir di Desa Pelita Kanaan, Kecamatan Malinau Kota. Kemudian sempat pula mengikuti tugas sang ayah sebagai guru di sekolah agama di Desa Ling Bia.

Kemudian, Wempi harus berpindah lagi, saat orang tuanya harus menempuh pendidikan di Makassar, Wempi kecil sementara harus berpisah dengan orang tuanya.

“Saat orang tua menempuh pendidikan di Makassar, saya kemudian sekolah SD di Desa Langap, sampai lulus sekolah,” ujarnya.

“6 tahun saya tinggal di Langap, bersama saudara dari Ibunda saya. Jadi, alur Sungai Malinau ini sudah tidak asing bagi saya pribadi,” tandasnya.

Selesai sekolah SD, Wempi lalu tinggal bersama kakek dan neneknya di Desa Pulau Sapi, yang juga sebagai tempat asal orang tuanya.

“Selanjutnya, saya tinggal di Pulau Sapi. Dan sampai saat ini, rumah kakek dan nenek saya masih ada si sana. Dan saat ini, dalam tahap pembangunan,” imbuhnya.

Kemudian, dibeberkan Wempi lagi, usai orang tuanya selesai pendidikan, dan ditunjuk sebagai ketua daerah, Wempi kecil kembali bersama orang tua.

“Saat ditunjuk sebagai ketua daerah Malinau, orang tua saya lalu pindah lagi di Malinau Kota. Kemudian, saya menyusul lagi ke sana. Tepatnya di desa kelahiran saya,” ujarnya menutup perkenalannya.(ant).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top