Miliki Kesempatan Sama Pimpin Kaltara, Indra Bangsawan Sebut Pilih Pribadi Pemimpin

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebagai salah satu tokoh masyarakat dan adat di Kalimantan Utara, Indra Bangsawan menyatakan sikap mendukung pasangan Zainal Arifin Paliwang – Yansen TP (ZIYAP).

Bukan tanpa alasan, Indra Bangsawan yang berasal dari Kabupaten Malinau sangat mengetahui sekali sosok Yansen TP yang sampai saat ini menjabat sebagai Bupati Malinau.

Sosok Yansen TP yang humanis, plural dan nasionalis menjadikan Indra Bangsawan sangat terkesan dengan Bupati Malinau dua periode ini.

Terlebih, Yansen TP merupakan pemimpin Kabupaten Malinau yang merupakan daerah terluas di Provinsi Kalimantan Utara, membuat Indra Bangsawan semakin yakin bahwa pasangan ZIYAP sangat tepat memimpin Kaltara.

Ditambah, pasangan ZIYAP merepresentasikan kepentingan umat beragama di Kaltara. Sehingga, juga memiliki hak sama dalam memimpin Provinsi Kaltara.

Dimana, dikatakan Indra Bangsawan, Zainal A Palieang yang merupakan seorang Muslim, berpasangan dengan Yansen TP yang beragama Kristen.

“Yang satu beragama Islam, yang satunya beragama Kristen,” ujarnya saat menyampaikan orasi pada kampanye pasangan ZIYAP di Malinau baru-baru ini.

Dan, ditegaskan Indra Bangsawan, dalam agama Islam tidak mengapa memilih pemimpin yang bukan berasal dari agama Islam. Sehingga, ia mengajak seluruh masyarakat Kaltara untuk memilih pasangan unik ini.

“Dalam Islam tidak melarang adanya pilihan ini (Memilih pemimpin Non Muslim),” tegasnya meyakinkan seluruh pendukung ZIYAP yang hadir di kampanye tersebut.

Bahkan, Indra Bangsawan menuturkan, umat Muslim malah dilarang memilih dari kalangan muslim yang tidak memiliki pribadi pemimpin.

“Tidak semua muslim kita boleh pilih, kalau dia tidak ada pribadi pemimpin.,” tuturnya sembari mengajak kembali masyarakat Kaltara untuk mendukung pasangan ZIYAP.(ant).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top