Persiapan Debat Pilkada Malinau Sudah 85 Persen, Antopianus : Tinggal Memobilisasi Paslon Dari Malinau ke Jakarta

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Jelang debat publik pilkada serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Malinau telah menetapkan jadwal pelaksanaan tahapan debat publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau.

Komisioner KPU Malinau, Antopianus ST.,M.Si mengatakan, tahapan persiapan sudah di lakukan terkait tentang konsep debat yang akan di selenggarakan nanti.

“Persiapan – persiapan sudah kita lakukan, yang perlu kita ekstra ini yaitu memobilisasi paslon dari malinau ke jakarta” ujar nya.

Pelaksanaan debat publik perdana akan di laksanakan pada, sabtu 21 november 2020 pukul 19.00 – 21.00 wib dan akan di siarkan langsung oleh Kompas TV.

Hal itu di sampaikan Antopianus ST.,M.Si dalam wawancaranya saat di temui Swarakaltara, Kamis (12/11/2020).

“Acara dan konsep sudah kita susun, semua nya sudah 85 persen dan besok kita juga akan menemui tim Kompas TV” ungkap nya.

Ia menambahkan, acara debat kami selenggarakan sesuai petunjuk teknis yang sudah di tetapkan.

Untuk kegiatan debat publik, paslon di batasi membawa tim sukses atau pendukung. mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, paslon dan tim sukses serta tamu undangan di minta mematuhi protokol kesehatan.sebab, sesuai PKPU nomer 13 tahun 2020 sudah cukup jelas dalam mengatur protokol kesehatan pencegahan covid-19 pada Pilkada.

“Pendukung boleh datang, tetapi di batasi hanya 4 orang tim sukses dari masing – masing paslon yang boleh ada saat debat berlangsung” tandas nya.

Pilkada Malinau 2020 di ikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati. paslon nomer urut 1 Martin Labo – Dt. Nasir (Mandat), paslon nomer urut 2, Jhonny Laing Impang – H. Muhrim (JM) dan paslon nomer urut 3, Wempy W. Mawa – Jakaria (Wira).

Pelaksanaan debat publik juga akan di siarkan langsung melalui live streaming Facebook KPU Malinau, Facebook Kompas TV, saluran Youtube Kompas TV dan Stasiun Radio RRI Malinau.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top