Plt. Bupati Sambut Kunjungan Pangdam II/ Sriwijaya

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Malinau, Selasa (17/11/20).

Pangdam II/ Sriwijaya dalam kunjungan nya di dampingi oleh Danrem 092/Maharajalila, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Suratno S.I.P, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Puji Cahyono, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya dan Kolonel Inf.H.D.Arifin Simanjuntak, Asops Kasdam II/Sriwijaya.

Rombongan tiba di bandara Kol.R.A Bessing Malinau sekitar pukul 10.30 wita. Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan di sambut langsung oleh Plt.Bupati Malinau, Dr.Topan Amrullah S.Pd.,M.Si serta upacara penyambutan adat suku tidung yaitu timug bensalui dengan iring-irangan musik tradisional khas suku tidung.

Usai penyambutan, Pangdam II/Siliwangi dan rombongan melaksanakan ramah tamah di ruang VIP Bandara Kol.R.A Bessing dengan Plt.Bupati Malinau serta jajaran Forkopimda Malinau.

Plt.Bupati dalam kesempatannya menyampaikan, kunjungan kerja Pangdam II/sriwijaya di Kabupaten Malinau yaitu untuk monitoring dan evaluasi sebelum penarikan pasukan Pamtas dari Batalyon Ryder 200 Sriwijaya.

“Di bulan januari, akan ada pergantian pasukan Pamtas dari Batalyon Ryder 200 sriwijaya ke Batalyon 614 Raja Pandhita” jelas nya.

Lebih lanjut Plt.Bupati Malinau juga memaparkan terkait kondisi wilayah, luas wilayah dan bentang perbatasan serta tantangan yang di hadapi terkait keamanan di wilayah perbatasan kepada Pangdam II/Sriwijaya. beliau juga berharap semoga ini dapat menjadi motivasi dan evaluasi untuk Batalyon Pamtas yang akan mengakhiri masa tugas nya.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top