Semua Suku Bangsa Indonesia Ada Dalam Kaltara Rumah Kita, Yansen TP Sebut Waktunya Perubahan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Konsep pembangunan di buku karya Yansen Tipa Padan ‘Kaltara Rumah Kita’ menujukan kesejahteraan masyarakat Kaltara, yang berada di 5 kabuoaten dan kota.

Setelah selama ini terus menerus belum tersentuh oleh pembangunan, konsep pembangunan ‘Membangun Desa Menata Kota’ pun menjadi jawaban konkret atas hal itu.

Terlebih, masyarakat di Kaltara banyak tersebar di daerah pedalaman dan perbatasan, yang dapat dikatakan jauh dari sentuhan pembangunan.

Padahal, dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltara yabg menyebtuh Rp 2 triliun lebih harusnya dapat memberikan sumbangsih kepada daerah di Kaltara.

Tentu saja, sumbangsih pembangunan adalah yabg paling diperlukan oleh masyarakat Kaltara. Akan tetapi, nyatanya tidak dirasakan penuh.

Demikian disampaikan Calon Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan mengungkapkan, tidak banyak pembangunan dilakukan Provinsi Kaltara kepada rakyatnya.

“Ada kurang lebih Rp 2,8 triliun dana APBD Provinsi Kaltara. Tapi, saudara-saudara tau berapa yang dikucurkan oleh Pemprov Kaltara?” beber Yansen TP kala berorasi di hadapan para pendukungnya baru-baru ini.

“Tidak lebih dari Rp 10 miliar disampaikan kepada seluruh kabupaten maupun kota di Kaltara ini. Kami tau itu, karena kami yang menghitung itu,” tegasnya.

Padahal, dikatakan Yansen Tipa Padan, Provinsi Kaltara ini memiliki wilayah yang luas, dan memerlukan sentuhan pembanguan. Sehingga, semakin banyak Pemprov Kaltara memberikan dana, akan semakin baik.

“Semua suku bangsa di Indonesia ada di Provinsi Kaltara. Semua mengharapkan terwujudnya perubahan maju dan sejahtera untuk Kaltara. Dan apabila diamankan rakyat, maka kami akan mewujudkan itu,” katanya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top