Supir Truck Ditemukan Tewas Akibat Tergencet Truck Bermuatan 3 Ton Kelapa Sawit

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Sesosok jenazah ditemukan tertimbun tandan buah kelapa sawit dan terjepit truck di dalam selokan, di pinggir jalan Poros Kaltara di desa Tembalang kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Kamis (12/11/2020) malam.

Komandan Pos Jaga Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Malaysia Yonif 623/Bhakti Wira Utama (BWU) Salang Letda Infanteri, Edy Sukatmo mengungkapkan, temuan jenazah berawal dari laporan Norman, seorang supir mobil travel yang melintas jalan tersebut.

‘’Sekitar pukul 18.40 WITA, kami mendapat laporan ada jenazah terjepit truck, dan kami berangkatkan 10 personel pos Salang dibantu personel Pos Sei Agison, TKP berjarak 2,5 kilometer dari Pos kami,’’ujarnya dihubungi, Jumat (13/11/2020).

Jalan Poros Kaltara merupakan jalan Provinsi yang menghubungkan semua wilayah di kecamatan Sebuku, Kecamatan Tulin Onsoi dan Kecamatan Seimanggaris ke sejumlah kota di Kaltara sampai Kalimantan Timur.

Jalanan tersebut masih lengang dan sepi khususnya dimalam hari, karena berada di jalur hutan dan perkampungan dengan jarak rumah saling berjauhan.

Keberadaan jenazah di dalam got pinggir jalan poros juga tanpa saksi mata. Saat ditemukan, kondisi korban sudah tergencet truck dan tertimbun tandan buah kelapa sawit yang merupakan muatan dump truck kuning dengan nomor Polisi DD 8057 XY.

‘’Dari beberapa keterangan yang berhasil kami himpun, truck bermuatan 3 ton kelapa sawit melaju dari arah desa Salang menuju desa Sanur, kemungkinan supir mengantuk sehingga truck masuk got, analisa kami, supir mencoba melompat menyelamatkan diri, namun salah perhitungan sehingga malah tergencet body truck yang membuatnya meninggal dunia,’’katanya.

Para prajurit Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 623/BWU kemudian melakukan evakuasi jenazah, berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk menghubungi keluarga korban, dan membawanya ke Puskesmas terdekat di desa Sanur untuk autopsi.

Dikonfirmasi peristiwa kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa supir di jalan poros Kaltara, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Nunukan AKP.Andre Bahtiar mengungkapkan jika peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal.

‘’Dugaan awal rem blong, dan supir berusaha keluar kendaraan tapi malah tergencet badan truck,’’kata Andre.

Dari identitas yang ditemukan, korban bernama Dedy Supiandi (51) warga jalan Babakan Cianjur Rt.008 kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo kota Bandung Jawa Barat.

‘’Saat ini kita masih lakukan penyelidikan, kami sudah lakukan komunikasi dengan keluarga korban juga, dan rencananya jenazah akan di makamkan di Bandung karena keluarga yang meminta demikian,’’katanya.(mk).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top