Tokoh Malinau Indra Bangsawan Sebut Pasangan ZIYAP Paling Serasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Keserasian pemimpin sangat diperlukan dalam memimpin suatu daerah. Apabila tak serasi, maka kepemimpinan akan bermasalah dalam masa mendatang.

Hal itulah yang dilihat oleh salah satu tokoh Malinau, H Indra Bansawan dalam memilih calon pemimpin. Keserasian, menjadi penilaiannya seperti yang menjadi pilihannya kini.

Padangan Zainal Arifin Paliwang – Yansen Tipa Padan (ZIYAP) menjadi pilihan pastinya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Utara (Kaltara), pada 9 Desember mendatang.

Iapun tak lupa, untuk mengajak seluruh masyarakat Kaltara, terutama untuk wilayah Malinau untuk memilih pasangan ZIYAP pada Pilkada nanti.

Hal tersebut disampaikan olehnya langsung, kala menjadi orator dalam kampanye pasangan ZIYAP di Malinau. Keserasian pemimpin, dikatakan olehnya, dapat dilihat dari pengalam seseorang.

“Saya melihat, dari semua Calon Kepala Daerah Provinsi Kaltara pasangan ZIYAP lah yang paling serasi,” ujarnya lantang dihadapan pendukung ZIYAP.

Keserasian tersebut, ditegaskan Indra, dilihat dari pasangan ini saling melengkapi. Dimana, Zainal Arifin Paliwang merupakan seorang jendral purnawirawan Polri, dan Yansen Tipa Padan, adalah Bupati Malinau.

“Satunya seorang yang berasal dari Sulawesi, satu lagi merupakan orang asli atau putra asli Kaltara. Diantara calon kepala darrah di Kaltara pun, pasangan ini yang paling unik,” tandasnya.

Tidak hanya itu, diungkapkan Indra lagi, paling oenting adalah keduanya pernah memimpin Kaltara. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi kompetensi pasangan ini untuk memimpin Kaltara.

“Pak Zainal memimpin Kaltara saat beliau menjadi Wakapolda Kaltara. Dan bukan hanya di Kaltara saja, beliau (Zainal Arifin Paliwang) juga berpengalaman bertugas di daerah di Indonesia,” imbuhnya.(ant).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top