WIRA Komitmen Serahkan Urusan Keagamaan Kepada Ahlinya, Pemerintah Akan Fasilitasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bidang keagaam ternyata menjadi salah satu fokus utama pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malinau, Wempi W Mawa-Jakaria (WIRA).

Hal tersebut terungkap dari kampanye yang dilaksanakan beberapa waktu lalu oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau ini di hadapan pendukungnya di Kecamatan Malinau Kota.

Wempi W Mawa dalam orasi kampanyenya menyatakan, bila terpilih nanti komitmen memberikan kepercayaan pada ahli agama untuk menjalankan kegiatan sesuai dengan agama masing-masing.

“Kami akan mempercayakan kepada ahli-ahlinya. Kalau untuk agama Islam, kita serahkan seluruh urusan keagamaan kepada alim ulama,” tandasnya.

“Begitupula untuk agama Kristen, kita serahkan urusannya kepada hamba-hamba Tuhan. Dan begitupula dengan agama-agama lain di Malinau ini,” ucapnya.

Komitmen dukungan tersebut, ditegaskan kembali oleh Wempi, ketika nantinya ia bersama pasangannya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Selain menyerahkan seluruh urusan keagamaan kepada para ahli, Saya juga akan mendukungnya melalui pemerintahan nantinya. Kita akan fasilitasi dan dukung,” katanya.

Metode yang diambil telah dikonsep secara matang di dalam visi dan misi pasangan WIRA. Selanjutnya, dibeberkan Wempi W Mawa, ia meminta segenap dukungan masyarakat Malinau.

“Semua telah ada di dalam visi dan misi WIRA, dan kami mengharapkan dukungan saat pencoblosan, pada 9 Desember mendatang untuk mencoblos kami,” pintanya.

“Bersama-sama kita kawal pembangunan nantinya saat WIRA dipercayakan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau. Dan, saya akan menjalankan dan mewujudkan seluruh yang saya sampaikan,” imbuhnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top