Ikuti Ibadah Natal, Sekda Pastikan Jemaat Disiplin Prokes

MALINAU, SWARAKALTARA.COM–Perayaan ibadah Natal pada tahun ini tak seperti biasanya, masyarakat masih harus berhadapan dengan tinggi nya kasus Covid-19.

Guna mengantisipasi lonjakan umat yang melakukan ibadah Natal di tengah pandemi Covid-19, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Malinau Kota mengambil langkah dengan membatasi jumlah jemaat hingga 50 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Ernes Silvanus di dampingi Istri mengikuti ibadah perayaan Natal 2020, di GKII Malinau Kota,  Jum’at (25/12) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Ernest Silvanus menyampaikan pesan sesuai surat edaran tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Malinau terkait dengan tata cara ibadah menyambut Natal selama pandemi Covid-19.

“Saya memperhatikan terutama di gereja semua sudah memenuhi aturan protokol kesehatan,” ujarnya kepada Swarakaltara.com usai kegiatan Ibadah.

Ernes Silvanus menambahkan, semua jemaat yang hadir sangat disiplin menaati protokol kesehatan seperti tidak berkerumun sampai kegiatan usai, tetap jaga jarak, cuci tangan dan gunakan masker.

“Harapan kita, semua berkhidmat di dalam situasi pandemi ini, sesuai dengan tema yang ada semoga di Natal ini kita di pulihkan,” tuturnya.

Terkait masyarakat yang akan lakukan “Open House” pada perayaan Natal kali ini, Pemerintah Daerah melalui Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan Open House pada Natal tahun ini.

“Artinya untuk melakukan kegiatan Natal di harapkan hanya di kelompok keluarga saja,” ucap Ernes Silvanus.

Usai kegiatan Ibadah Natal, Sekda Malinau sampaikan pesan agar semua masyarakat Malinau semangat untuk membangun dan semoga dipulihkan berbagai aspek kehidupan dari dampak Covid-19.

“Selamat Hari Natal tahun 2020 bagi semua umat Kristiani di Kabupaten Malinau, semoga suka cita Natal membawa kebahagiaan dan kedamaian untuk semua,” ujarnya.

Terakhir, Sekda Malinau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel gabungan yang melaksanakan tugas pengamanan sekaligus mengantisipasi agar protokol kesehatan tetap di jalankan.

“Terima kasih untuk semua yang terlibat sehingga dapat mensukseskan perayaan ibadah Natal tahun ini,” tutupnya. (ag)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *