Jelang Pergantian Tahun, Polres Malinau Sita Ratusan Botol Miras dan Petasan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM–Jelang malam pergantian tahun, Jajaran Polres Malinau berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merk. Selain miras Polres juga menyit puluhan petasan.

Penyitaan dilakukan dalam Operasi Lilin Kayan 2020 yang bertujuan memperketat pengamanan yang berkaitan dengan Kamtibmas. Terutama dalam menanggulangi peredaran minuman keras.

Kegiatan rutin yang di lakukan selama Operasi Lilin Kayan telah berhasil menyita miras dan petasan dari sejumlah masyarakat yang sengaja menyimpan atau menjualnya, untuk perayaan tahun baru nanti.

Kabag Ops Polres Malinau, William Sitorus mengungkapkan bahwa miras yang diamankan selama menjelang Natal & Tahun Baru sekitar 700 botol dari berbagai jenis.

“Jadi ini di lakukan pada saat Operasi Lilin Kayan berjalan, sekaligus agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru tetap aman,” ujarnya kepada Swarakaltara.com, Kamis (31/12/20).

William Sitorus mengungkapkan beberapa barang bukti miras dan petasan yang di amankan yaitu, miras jenis Ciu sekitar 300 botol siap edar, Anggur Merah 19 botol, Beer Tiger sekitar 70 kaleng, el diablo sekitar 168 kaleng dan petasan berbagai ukuran sejumlah 90 buah.

Peredaran miras itu banyak di temukan di daerah perkotaan, Malinau Kota, Malinau Utara dan Malinau Barat.

“Untuk tempatnya sebagian ada yang di dapat dari kios dan informasi dari masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha menghimbau masyarakat dalam rangka menyambut pergantian tahun agar mengisinya dengan kegiatan yang positif, berupa kegiatan ibadah atau berkumpul dengan keluarga di rumah. (ag)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top