300 Pasukan Gabungan lakukan Pengamanan Natal di Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Meski tengah berada dimasa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan umat Kristiani untuk merayakan Hari Raya Natal bersama keluarga.

Namun, seperti halnya saat Hari Raya Idul Fitri yang juga dimasa Pandemi Covid-19, pemerintah mengimbau kepada seluruh umat agar merayakan hari raya secara sederhana.

Begitupula di Malinau, untuk menjaga agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, pihak kepolisian Malinau bersama instnasi dan institusi terkait menurunkan 300 personel gabungan.

Langsung menjadi pemimpin pasukan Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha. Seluruh pasukan itu tergabung dalam Operasi Lilin Kayan 2020.

Agus menyatakan, seluruh pasukan disiapkan untuk menjalankan tugas pengamanan dan penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Seluruh pasukan, disiapkan untuk tugas itu, dan mengantisipasi terjadinya kerumunan di lokasi-lokasi tertentu,” ujarnya saat menyampaikan pernyataan dihadapan awak media.

Ditengah pandemi seperti ini, Agus juga berpesan, agar dalam menjalankan tugas seluruh pasukan gabungan lebih berhati-hati dan waspada terhadap virus mematikan yang berasal dari China ini.

“Saya mengimbau, kepada seluruh pasukan bekerja dengan tulus dan ikhlas. Kemudian, lebih berhati-hati. Ingat, ada keluarga yang menunggu di rumah,” ujarnya.

Agar dalam melaksanakan tugas semakin lancar, Agus juga menyiasatinya dengan menugaskan personel yang beragama Kristen, bertugas jaga di Gereja tempat personel tersebut beribadah.

“Agar efektif dan efisien, kita lakukan seperti itu. Jadi, anggota yang akan merayakan Natal akan ditugasi di tempat ia beribadah,” imbuhnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top